Selasa, 22 November 2011

Human Interest Photography

Dapat diartikan Fotografi Human Interest itu adalah suatu seni mengambil gambar dengan objek manusia dengan segala perilaku dan apapun yang dilakukannya yang menarik untuk diabadikan (Pradana 2011) .

manusia dengan segala aspek kehudupannya selalu saja menarik untuk dijadiakan objek pengambilan gambar. segi kemenarikan tidak hanya karena kemudahan menemukannya itu lebih sering dipicu oleh apa yang dilakukannya, yang terasa menyentuh.

Baik itu aktivitas dalam suatu adat budaya suatu masyarakat tertentu maupun aktivitas dalam kehidupan sehari-hari, yang sering terasa biasa bagi mata orang awam tetapi menarik bagi mata seorang pemotret.

Seorang pedagang asongan memanfaatkan situasi jalan yang macet untuk menjajakan dagangannya di Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (13/04/2011). Pedagang asongan, PKL dan Gepeng (gelandangan dan pengemis) merupakan salah satu masalah yang sampai sekarang ini belum mampu diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.
Seorang pedagang sayur-sayuran sedang sibuk dengan kegiatannya sendiri demi menghilangkan kejenuhan karena menunggu pembeli di Kawasan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/11). menjamurnya pasar Swalayan dan Mal-Mal yang menawarkan kenyamanan tempat yang lebih baik semakin menggiring masyarakat untuk beralih dari pasar tradisional ke pasar moderen. 
Seorang pedagang sayur-sayuran tertidur karena kelelahan menunggu pembeli yang kian di Jalan Keramat ,Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (04/5/11). Menjamurnya pasar Swalayan dan Mal-Mal yang menawarkan kenyamanan tempat yang lebih baik semakin menggiring masyarakat untuk beralih dari pasar tradisional ke pasar moderen. 


Beberapa pekerja konstruksi jalan melakukan pembangunan Jalan Layang (flyover) non-Tol Kampung Melayu-Tanah Abang,  Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (14/04/2011). Salah satu pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemprov Dki Jakarta guna mengatasi kemacetan di Jakarta.


Seorang ibu penjual balon sedang melayani pembeli di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (22/05). Biaya hidup yang tinggi di Ibu Kota menuntut setiap anggota keluarga untuk turut mencari uang demi bertahan hidup.

1 komentar: